Apakah Magatama Dari Kekaisaran Jepang Itu Bukti Nyata Dari Keberadaan Klan Uchiha

0
25

Apakah Magatama Dari Kekaisaran Jepang Itu Bukti Nyata Dari Keberadaan Klan Uchiha?

Petualangan seri Naruto Shippuden telah berakhir, dan kini dilanjutkan oleh sang anak yang bernama Boruto. Namun, kali ini bukan hendak membahas seperti apa kelanjutkannya. Akan tetapi, ini mengenai keberadaan klan Uchiha yang sangat menarik perhatian sejak di seri awal tersebut. Termasuk kemungkinan bukti nyata dari keberadaan Klan Uchiha yang ada dalam film anime tersebut.

Jika membahas klan Uchiha, maka kekuatan Sharingan  yang dimilikinya sangatlah menarik untuk dibahas. Terlebih lagi, klan ini juga memiliki kekuatan untuk mengendalikan elemen api bahkan listrik. Menariknya lagi, di zaman modern dan juga sejarah masyarakat Jepang dahulu, ada sebuah fakta menarik mengenai misteri dari Sharingan milik klan Uchiha yang akan dibahas sebagai berikut.

Kemungkinan Adanya Bukti Nyata Dari Keberadaan Klan Uchiha

Pernah berkunjung ke Magatama no Sato Traditional Museum? Museum yang berada di Tamayucho Yumachi, Matsue, Shimae, Jepang ini memang sangat unik. Karena di dalamnya, pengunjung akan disuguhi dengan beragam bentukan Magatama yang ditemukan maupun rekontruksi dari yang asli. Lalu, apa hubungannya Magatama ini dengan bukti nyata dari keberadaan Klan Uchiha dalam anime Naruto Shippuden itu? Mari simak dalam ulasan berikut ini.

  1. Jenis Tomoe Dalam Sharingan Klan Uchiha

Jika diamati dalam film anime Naruto Shippuden, maka bentuk dan warna bola mata dari klan Uchiha sangatlah menarik. Ada bentukan berupa titik berekor menyerupai Magatama dalam lingaran dan pola tertentu sesuai dengan level kekuatan yang dimiliki. Nah ini disebut dengan Tomoe dan memiliki tiga level berbeda, yaitu:

Tomoe level 1 – Ini satu titik dalam lingkaran

Tomoe level 2 – Ini dua titik dalam lingkaran

Tomoe level 3 – Ini tiga titik dalam lingkaran

Tidak dijelaskan secara detail, perbedaan berarti dari ketiga macam Tomoe tersebut. Hanya saja, semakin banyak Tomoe yang terlihat, maka kekuatan genjutsu dan skill yang dimiliki semakin meningkat. Misalnya dalam hal melihat gerakan lawan, meniru maupun memprediksi gerakan lawan.

  1. History Dari Magatama

Jika melihat bentuk Magatama, maka serupa dengan bentuk Tomoe dari Klan Uchiha. Terlebih lagi, klan ini juga memiliki kekuatan untuk mengendalikan api, maka jika disambungkan dengan keberadaan dan sejarah Magatama itu sendiri, bisa jadi memang pernah ada Klan Uchiha sesungguhnya.

Magatama menurut mitos merupakan perhiasan yang digunakan oleh Ame no Uzume, sang Dewi Kegembiraan untuk menarik Amaterasu dari persembunyian. Sedangkan Amaterasu merupakan ciptaan dari hasil penyucian mata Inazagi, keturunan Dewa.

Amaterasu ini merupakan pemilik kuasa atas panas (matahari) sehingga dalam anime Naruto, teknik bernama Amaterasu juga menyebabkan serangan dengan energi panas. Serangan ini milik Itachi yang dikeluarkan dari mata kirinya dan ketika itu, Tomoe yang mirip bentuk Magatama di matanya pun terlihat.

Lalu, dimana bukti nyata dari keberadaan Klan Uchiha jika dihubungkan dengan adanya Tomoe dan Magatama? Perlu diketahui, hingga zaman modern ini, di kekaisaran Jepang, ada tiga benda pusaka yang disimpan dan dipertunjukkan saat ada upacara penting tertentu.

Ketiga benda tersebut, salah satunya adalah Magatama yang diperkirakan usianya sudah ada 1000 tahun sebelum masehi. Bisa dibayangkan, setua apa? Bahkan, menurut beberapa ahli yang ada, ketiga benda pusaka tersebut merupakan harta warisan yang terlibat dalam akulturasi masyarakat kuno dengan pendatang.

Dari sana bisa ditarik opini jika mungkin saja, kelompok masyarakat tersebut adalah ‘Klan Uchiha’ yang memang memiliki Sharingan dan genjutsu Mata Tomoe itu. Menarik sekali bukan? Siapa sangka jika dari film anime banyak terselip bukti nyata dari keberadaan Klan Uchiha di kehidupan yang sebenarnya.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here